Pages

Kamis, 08 Maret 2012

Desain [Photoshop] merubah foto yang tampak biasa menjadi sedikit tampak elegan...


Assalamualaikum Wr.Wb.
         Selamat malam buat para penyimak blog ini..sebelumnya saya ucapkan terimakasih sudah mau mampir ke blog kami yang sederhana ini. Mohon maaf sebelumnya, saya masih newbie dalam hal desain, tetapi tidak ada salahnya saya ingin sedikit berbagi ilmu bagaimana cara untuk merubah foto yang tampak biasa menjadi sedikit tampak elegan dan tentunya dengan variasi-variasi warna yang bisa sesuai dengan keinginan kalian...
langsung saja di simak ya kawan-kawan.. !!!
1.       Langkah awal buka program Adobe Photoshop anda, kemudian buka file yang akan anda edit seperti tampak pada gambar di atas.

2.    Foto di atas tampak beberapa noda yang tentu saja sangat menggangu. Disini kita akan mempelajari cara menghilangkan noda tersebut. Disini kita akan menggunakan menu Tools yaitu Patch Tool yang nampak pada gambar di atas. Cara menggunakannya yaitu dengan melingkari tanda noda tersebut, kemudian Drag ke kulit yang masih mulus.
3.      Setelah bersih, Langkah selanjutnya kita akan mencoba untuk membuat foto Tampak lebih terang. Klik menu channel tampak seperti di atas. Kemudian tekan CTRL + Klik ke arah Layer RGB , maka kemudian foto akan terseleksi. Tampak seperti gambar di bawah ini.
4.       Saat sudah tampak seperti di atas, maka kita akan kembali ke menu layer kembali. Kemudian tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi di atas. Setelah itu tekan CTRL + L (Menu Image- Adjustment-Level) lalu kita ubah angka di input Level tersebut sesuai yang kita inginkan. Tampak seperti gambar di bawah ini.

5.       Kita dapat melakukan pengeditan cukup sampai di situ, tapi jika hasil kurang memuaskan kita dapat menambahkan pengeditan dengan ke menu Image-Adjustment-Variations seperti tampak pada gambar dibawah ini. Kemudian kita dapat merubah variasi warna tersebut sesuai dengan keinginan kita. .


6.  Hasil pun terlihat. kita dapat juga memberikan tulisan seperti nampak pada gambar di bawah ini.

Sekian yang bisa saya sampaikan.. semoga dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang sudah mau  menyimak dari atas sampai bawah...




Wassalam.. 
By: [Newbie_Str]

0 komentar:

Posting Komentar