Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Merubah foto Menjadi kartun - Vektor via photosop


Selamat menyimak di tutorial yang akan ane kasih ke para pecinta desain..
Disini ane mw share sedikit tentang photoshop.. tentang cara membuat foto cantik di atas berubah menjadi seperti kartun… langsung aja ya agan n sista…

1.       Langkah awal tentu saja kita harus membuka file yang ingin kita rubah menjadi kartun.. gk harus foto seperti di atas ya temen-temen… silakan pakai foto favorit agan n sista.

2.       Setelah itu klik menu filter – Artistic – Poster edges.. lalu akan muncul seperti penampakan di bawah ini :

3.       Nah di sisi kanan anda ada edge thicknes masukkan angka 10 – edge intensity masukkan angka 4 – dan posterization masukkan angka 0 . . . kalian dapat merubah angka tersebut sesuai keinginan kalian sendiri dan tentunya sesuai objek kalian masing-masing..
4.       Nah kemudian ketika kita telah memilih angka pada efek poster edges.. lalu kita membuat layer baru kemudian kita memilih efek baru lagi, yaitu Film Grain.. tampak seperti di bawah ini.. silakan diperhatikan..


5.       Ketika kalian sudah membuat layer baru.. jangan lupa mengganti angka pada efek film grain sebagai berikut : Grain masukkan angka 0 – Highlight Area masukkan 11 – Intensity masukkan angka 10. Ketika udah selesai semua, silakan membuat layer baru lagi, kemudian pilih efek Cutout. Lihat pada gambar di bawah ini:


6.       Nah sedikit lagi selesai neh , pada efek cutout silakan mengganti angka Number of levels=8 , edge simplicity= 4, Edge Fidelity=3 nah tentu saja kalian bisa menyesuaikan angka tersebut dengan melihat objek yang kalian punyai masing-masing. Next jika udah selesai klik OK.
7.       Gambar di atas tampak belum sempurna ,masih ada yang perlu diperbaiki.. kita dapat menggunakan Brush Tool atau anda dapat menekan tombol B, silakan sapukan ke wajah agar nampak bersih. Dan kalian dapat juga menambahkan background sesuka kalian. Seperti gambar yang ane buat. Silakan di liat :D

8.       Dan hasil akhir pun terlihat seperti dibawah ini,,

Gimana … tampak lebih baik kan….
Silakan temen-temn mencoba mengeksplorasi dari cara-cara di atas… siapa tau kalian lebih baik  dalam mengeditnya.. sekian terimakasih… ^_^
Newbie_str

0 komentar:

Posting Komentar