Pages

Kamis, 08 Maret 2012

Pengenalan shape tool pada CorelDRAW


Sebelumnya, gw mau ngejelasin tentang apa CorelDRAW itu sendiri. CorelDRAW adalah sebuah aplikasi disain editor yg implementasinya sering digunakan di setiap kegiatan disain logo, pamflet, banner, maupun kegiatan yg berkenaan dgn disain grafis lainnya.
Oke, pada kali ini gw mau ngasih ilmu yg mungkin dapat menginspirasi sahabat super sekalian – ala Mario Teguh. Kita mulai dgn pengenalan salah satu toolbox yg biasa digunakan dalam disain pembuatan logo, yaitu Shape Tool.
Shape Tool digunakan untuk mengkonfersi garis lurus menjadi bengkok atau bahkan menjadi bentuk kurva dgn mengatur vektor-vektor pada bidang tersebut. Itu adalah dasarnya, bagaimana implementasinya?? Kita siapkan dulu CorelDRAWnya."Trus Masalah bwat loe.... Helllloww" Disini gw pake CorelDRAW X3, untuk tipe CorelDRAW yang lain, disesuaikan aja ya.. Kali ini kita akan mencoba membuat logo dgn implementasi dari toolbox Shape Tool.
1.      Jalankan aplikasi Windows – All Program – CorelDRAW

Gambar 1   
2.      Buatlah sebuah bidang segi-enam dgn menggunakan Polygon Tool.

Gambar 2

3.      Klik bidang segi-enam tsb, kemudian klik Shape Tool pada Toolboxtik tertent. Sehingga terdapat titik-t pada bidang segi-enam tsb. Klik kanan pada sudut bidang tsb – To Curve dan atur panah vektor yg ada sehingga membentuk sebuah bidang spt gambar.

Gambar 3

4.      Beri pewarnaan dan tambahkan beberapa aksen agar logo yang dibuat terlihat lebih menarik.

Gambar 4

Yups....itu tadi sedikit pengenalan singkat tentang penggunaan Shape Tool dalam pembuatan logo dan dapat juga digunakan untuk kegiatan disain yg lainnya, semoga berguna yach..see you next time (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar